Home » » PERINTAH UMUM PADA CMD win

PERINTAH UMUM PADA CMD win

Written By Unknown on Tuesday 18 June 2013 | 19:18

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
habis pulang daftar di perguruan tinggi, hasilnya tidak memuaskan, alis tidak di teerima, nama perguruan tingginya itu STIMIK AMIKOM, tapi saya tidakmau patah semangat, besok saya akan daftar lagi untuk yang kedua kalinya.
bingung juga jadi mau posting tentang apa, mungkin ada yang belum tahu jadi saya share beberapa pengetahuan saya.
karna saya baru pertama memposting, jadi bingung mau post yang mana, jadi sedikit demi sedikit saja.
maklum masih pemula (hehe).
ini perintah cmd yang wajib di ketahui, mudah-mudahan membantu yah. hehe

berikut perintah CMD yang wajib di ketahui

DXDIAG : untuk melihat secara rinci spesifik komputer
CHKDSK : Check Disk – memperbaiki atau melihat masalah pada disk
CLS : Menghapus layar (Clear The Screen)
FORMAT : memformat disk
IPCONFIG : melihat pengaturan IP
RECENT : untuk melihat file yang baru di buka (riwayat file)
PING : menguji koneksi jaringan dengan IP
REGEDIT : Pengaturan registri ( inport/export)

ada banyak cara untuk masuk di CMD, lewat strart - all programs- accesoris- command prompt, atau cara cepatnya melalui RUN tekan WIN+R lalu ketik cmd
lalu masukkan perintah CMDnya, beres deh.
sekian Terimakasih .
Share this article :

0 comments:

 
Support : AHMAD FAUZAN
Copyright © 2013. FOR ALL - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger